Apa itu domain TLD? Apa Manfaatnya Untuk Brand Kamu? - Chisa Coeg+

Apa itu domain TLD? Apa Manfaatnya Untuk Brand Kamu?

Halo - kembali di Chisa Coeg+, di artikel kali ini saya ingin membahas apa itu domain TLD.

Kalian tahu nggak sih kalau sebuah nama domain itu penting untuk menjadi branding kamu, misal kamu sedang mencoba menjual sepatu buatan mu sendiri, dan kamu mencoba menjual melalui internet. Kamu bisa memilih bantuan e-commerce untuk memiliki estalase online dan menjualnya, tapi ternyata kamu memilih menjualnya sendiri lewat website online shop buatan mu sendiri.

Nah di sini kamu harus memiliki domain untuk bisa membuat sebuah website, karena di awal kamu mau menjual sepatu buatan mu secara online, maka kamu berfikir nama domain apa yang bagus untuk menjadi branding nama produk mu dan penjualan mu.

Setelah lama berfikir, akhirnya kamu menemukan nama yang cukup keren untuk domain mu, dan nama itu terinspirasi dari spatu buatan mu yang mau kamu jual.

Kita angap nama calon domain kamu adalah SuperOveraBoots.com, dan kamu sewa domain dengan nama tersebut, maka kamu sudah memiliki domain dengan jenis TLD atau Tingkat Level Domain.


Manfaat Domain TLD Yang Harus Kamu Ketahui

Nama domain TLD mu tadi adalah SuperOveraBoots.com, selain domain ini sudah TLD dan branding sesuai target kamu, di mata calon customer kamu, website kamu profesional karena mengunakan domain TLD bukan domain yang masih menumpang dari domain utama yang biasa di sebut subdomain.

Yup, ada 2 jenis domain yaitu domain utama TLD tadi dan subdomain atau domain turunan dari domain utama

Biasanya banyak saya temukan orang-orang memulai menjual barang daganganya masih menumpang di website seperti blogspot, wordpress, wix, dan lainnya.

Jika kamu menumpang di website A B atau C maka domain kamu masih domain turunan dari website tersebut, sebagai contoh tadi nama domain TLD mu adalah SuperOveraBoots.com, dan bila kamu tidak sewa domain TLD malah lebih memilih numpang membuat web online shop di blogspot, maka nama domain mu akan menjadi SuperOveraBoots.blogspot.com, lihat perbedaanya?

Nama domain mu kepanjangan dan terlihat sangat tidak profesional.

0 Response to "Apa itu domain TLD? Apa Manfaatnya Untuk Brand Kamu?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel